10 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Anda Beli

Oleh Oleh Khas Filipina

Oleh-oleh Khas Filipina – Filipina, dengan keindahan alamnya yang memukau dan kekayaan budayanya yang beragam, menawarkan berbagai oleh-oleh yang tak hanya menggambarkan keunikan negara ini, tetapi juga mengajak kita merasakan kehangatan dan keakraban masyarakatnya.

Inilah 10 oleh-oleh khas Filipina yang dapat menjadi kenang-kenangan yang sempurna dari perjalanan Anda.

1. Barong Tagalog

Barong Tabalog

Harga : 1.500 hingga 5.000 pesos

Lokasi Pembelian : Pasar tradisional di Manila

Barong Tagalog adalah jenis kemeja tradisional Filipina yang terbuat dari serat alami seperti piña, jusi, atau seda. Kemeja ini dihiasi dengan sulaman tangan yang cantik dan seringkali digunakan dalam acara-acara formal.

Anda dapat membeli Barong Tagalog di toko-toko khusus pakaian tradisional atau di pasar tradisional di Manila. Harga bervariasi tergantung pada bahan dan kualitasnya, namun rata-rata berkisar antara 1.500 hingga 5.000 pesos.

2. Sampaguita Perfume

Sampaguita Parfume

Harga : 200 hingga 500 pesos per botol

Lokasi Pembelian : Pasar tradisional

Sampaguita, bunga nasional Filipina, memiliki aroma yang harum dan menjadi inspirasi untuk parfum Sampaguita. Parfum ini menggambarkan keindahan alam Filipina dan dapat dibeli di toko-toko parfum lokal atau pasar tradisional. Harganya terjangkau, sekitar 200 hingga 500 pesos per botol.

3. Kapeng Barako

Kapeng Barako

Harga : 300 hingga 600 pesos per kilogram

Lokasi Pembelian : Pasar tradisional

Bagi pecinta kopi, Kapeng Barako adalah pilihan yang tepat. Kopi ini tumbuh di daerah Batangas dan memiliki cita rasa khas yang kuat. Anda dapat membeli kopi ini di toko-toko kopi lokal atau pasar-pasar tradisional dengan harga sekitar 300 hingga 600 pesos per kilogram.

4. Pilinut

Pilinut

Harga : 200 hingga 500 pesos per kemasan

Lokasi Pembelian : Toko makanan khas Filipina

Pilinut adalah kacang kenari Filipina yang dikukus dan dipanggang dengan gula. Rasanya gurih dan manis, membuatnya menjadi camilan yang populer. Anda dapat menemukan Pilinut di toko-toko cenderamata atau toko makanan khas Filipina dengan harga sekitar 200 hingga 500 pesos per kemasan.

5. Jeepney Miniature

Harga : 100 hingga 300 pesos

Lokasi Pembelian : Pasar tradisional

Sebagai simbol transportasi Filipina, miniatur Jeepney adalah oleh-oleh yang unik dan mudah dibawa pulang. Anda bisa menemukannya di toko suvenir atau pasar tradisional dengan harga sekitar 100 hingga 300 pesos.

6. Bambu Craft

Harga : 100 hingga 500 pesos

Lokasi Pembelian : Pasar seni lokal atau toko kerajinan

Produk kerajinan tangan dari bambu, seperti tempat pensil, pot bunga, atau anyaman bambu, mencerminkan keahlian tradisional Filipina. Anda dapat membeli barang-barang ini di pasar seni lokal atau toko kerajinan dengan harga mulai dari 100 hingga 500 pesos, tergantung pada ukuran dan kompleksitasnya.

7. Pearls from Palawan

Harga : 1.000 hingga 10.000 pesos

Lokasi Pembelian : Toko perhiasan lokal atau pasar seni

Filipina terkenal dengan mutiara, dan Palawan adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan mutiara berkualitas tinggi. Anda dapat membeli perhiasan mutiara di toko perhiasan lokal atau pasar seni dengan harga bervariasi tergantung pada kualitas dan ukurannya, mulai dari 1.000 hingga 10.000 pesos.

8. Malong

Harga : 500 hingga 2.000 pesos

Lokasi Pembelian : Pasar tradisional atau toko tekstil

Malong adalah kain tenun tradisional Filipina yang memiliki berbagai motif dan warna. Kain ini seringkali digunakan sebagai selimut atau pakaian tradisional. Anda dapat membeli Malong di pasar tradisional atau toko tekstil dengan harga sekitar 500 hingga 2.000 pesos, tergantung pada kualitas dan desainnya.

9. Lambanog

Harga : 200 hingga 500 pesos per botol

Lokasi Pembelian : Toko alkohol lokal

Lambanog adalah minuman beralkohol tradisional Filipina yang terbuat dari nira kelapa. Anda dapat membeli botol Lambanog di toko alkohol lokal dengan harga sekitar 200 hingga 500 pesos per botol.

10. Danggit

Harga : 300 hingga 700 pesos per kilogram

Lokasi Pembelian : Pasar ikan lokal atau toko oleh-oleh

Danggit adalah ikan yang diasinkan dan dijemur, menciptakan camilan gurih yang populer di Filipina. Anda dapat membeli danggit di pasar ikan lokal atau toko oleh-oleh dengan harga sekitar 300 hingga 700 pesos per kilogram.

Sebelum membeli oleh-oleh, pastikan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang produk dan harga agar Anda dapat mendapatkan yang terbaik dari pengalaman berbelanja Anda di Filipina. Selamat berburu oleh-oleh dan selamat menikmati kekayaan budaya Filipina!

shopee website