Budaya dan Larangan Saat di Jerman

Budaya di Jerman – Jerman merupakan negara yang memiliki beragam budaya yang harus kita ketahui sebelum memutuskan untuk berkunjung kesana. Terdapat berbagai macam budaya unik dan khas di Jerman yang layak untuk ditiru, karena meliputi hal-hal baik.

Kebudayaan di Jerman

kebudayaan di jerman adalah meliputi kebudayaan unetice, kebudayaan tumulus dan kebudayaan hallstatt. berikut ini penjelasan lengkap tentang kebudayaan di jerman.

1. Kebudayaan Unetice

Salah satu kebudayaan asal Jerman yang berkembang sejak pertengahan atau akhir melinium ke 3 SM yang pusatnya terletak di Bavaria, Jerman. Budaya ini menjadi sebuah pusat kerajinan yang terbuat dari logam perunggu. Serta ada pula tradisi yang masih eksis hingga sekarang, yakni kuburan berjejer di kompleks yang luas.

2. Kebudayaan Tumulus

Terdapat kebudayaan yang berkembang pada milenium ke 2 SM yang terletak di Jerman dan Hungaria bernama Kebudayaan Tumulus yang menjadi penerus kebudayaan Unetice.

Kebudayaan ini lebih unggul dari Unitice yang terlihat di bidang pengerjaan logam, seperti kapak, gelang, dan pedang perunggu.

3. Kebudayaan Hallstatt

Selanjutnya ada kebudayaan yang bernama Hallstatt yang telah berkembang mulai abad ke 8 yang terletak di Jerman. Faktor utama perkembangan kebudayaan ini yaitu adanya kemajuan industri logam dan perdagangan garam mineral yang berkembang pesat.

Budaya Perilaku di Jerman

Budaya perilaku orang jerman yang bisa kita terapkan sehari hari ataupun waktu kita berkunjung ke negara jerman meliputi.

1. Sangat Menghargai Waktu

Bagi orang Jerman, waktu adalah segalanya. Jika di Amerika Serikat, banyak orang sana menganggap bahwa waktu adalah uang, sehingga mereka akan sangat menghargai waktu.

Tetapi, anggapan orang Jerman terhadap waktu cukup berbeda, karena orang Jerman akan menghargai waktu sebagai tanda rasa hormat kepada orang lain. Bila ada orang Jerman yang tidak tepat waktu, maka akan dianggap sebagai orang yang tak bisa diandalkan.

2. Memberikan Salam Saat Masuk ke Toko

Setiap orang jerman masuk ke sebuah toko, maka mereka akan mengucapkan salam sederhana seperti Guten Morgen atau Guten Abend ke penjaga toko, sehingga penjaga toko akan melayani dengan gembira.

Tetapi, jika kamu tidak mengucap salam, maka bisa jadi kamu tidak diperhatikan oleh penjaga toko yang dikunjungi.

3. Pusat Perbelanjaan Tutup di Akhir Pekan

Sejak tahun 1970, kebanyakan pusat perbelanjaan akan tutup di akhir pekan. Sebab terdapat serikat kerja yang ada di Jerman yang turut menentang adanya jam kerja di Sabtu dan Minggu.

Sehingga banyak masyarakat disana yang menghabiskan waktu di akhir pekan bersama dengan anggota keluarganya atau sekadar menjalankan hobi yang mereka minati.

Larangan di Jerman

Ketika kamu pergi ke Jerman, Anda perlu mengetahui beberapa larangan yang sebaiknya tidak kamu lakukan. Berikut ini terdapat larangan-larangan di Jerman yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  • Jangan menyebrang sembarangan meskipun Anda tidak melihat kendaraan yang lewat, karena Anda tetap terpantau lewat CCTV. Hal ini menjadi salah satu tindakan melanggar hukum, sehingga jika Anda melakukannya, maka akan berurusan dengan petugas kepolisian.
  • Hindari membeli minuman dalam kemasan botol atau kaleng di restoran, karena nantinya Anda akan dikenakan biaya lebih mahal, sekitar 25 sen. Hal ini dilakukan agar menghindari orang membuang bekas minuman botol dan kaleng secara sembarangan
shopee website