Budaya di Belgia : Tradisional, Perilaku, dan Larangan

Budaya Di Belgia

Budaya di Belgia – Sebelum melakukan kunjungan di suatu negara, Anda harus mempelajari lebih dalam terkait budaya di negara tersebut, salah satunya budaya di Belgia.

Kebudayaan tradisional Belgia bisa Anda gunakan untuk menambah list kunjungan Anda ketika liburan. Budaya masyarakat Belgia harus Anda ketahui agar Anda tidak mengalami culture shock ketika berada di sana. Selain itu, larangan juga harus Anda ingat agar Anda tidak terkena hukuman di sana.

Untuk informasi lengkap terkait budaya di Belgia, bisa Anda simak melalui penjelasan di bawah ini.

Kebudayaan Tradisional Belgia

Budaya tradisional Belgia bisa Anda gunakan untuk list kunjungan ketika Anda berlibur di Belgia. Hal ini dikarenakan kebudayaan tradisional suatu negara hanya bisa dinikmati secara khas dari negara asalnya saja.

Berikut informasi lengkap kebudayaan tradisional belgia yang mencakup rumah adat, tarian tradisional, festival, hingga makanan khasnya.

Rumah Adat Fermes de la Campagne

Di Belgia, rumah adat tradisionalnya dapat ditemukan di wilayah pedesaan, terutama di wilayah Wallonia. Rumah-rumah ini sering kali memiliki arsitektur yang khas, dengan dinding batu bata atau batu alam, atap bergaya mansard, dan jendela besar.

Contoh rumah adat yang terkenal adalah “Fermes de la Campagne”, sebuah rumah petani tradisional di Ardennes.

Tarian Gigue

Salah satu tarian tradisional Belgia yang terkenal adalah tarian rakyat bernama “Gigue”. Tarian ini biasanya dipentaskan dengan musik hidup dan melibatkan gerakan kaki yang cepat dan gesit, seringkali diiringi dengan lonceng di sepatu penari.

Festival Musica Antiqua Bruges dan Carnival of Binche

Festival musik klasik terkenal di Belgia adalah “Festival Musica Antiqua Bruges”. Di samping itu, ada juga “Carnival of Binche”, sebuah festival yang merayakan warisan dan tradisi lokal, di mana peserta mengenakan topeng dan seragam khas sambil menari dan memukul drum.

Makanan Khas

Belgia terkenal dengan berbagai hidangan khasnya, termasuk kentang goreng (frites) yang dijual di banyak warung di seluruh negeri. Selain itu, cokelat Belgia juga mendapat reputasi internasional yang besar, dengan banyak toko cokelat mewah tersebar di seluruh Belgia.

Budaya Perilaku Masyarakat Belgia

Setiap masyarakat negara, memiliki budaya perilaku yang berbeda-beda. Budaya perilaku tersebut ada beberapa yang dianggap tidak lazim oleh masyarakat negara lain. Berikut beberapa budaya perilaku masyarakat Belgia :

  • Kesopanan : Masyarakat Belgia cenderung menghargai kesopanan dan adat-istiadat, seperti memberi salam dan menggunakan kata-kata seperti “terima kasih” dan “tolong” dalam interaksi sehari-hari.
  • Keramahan : Sikap ramah dan terbuka sangat dihargai dalam budaya Belgia, baik dalam lingkungan sosial maupun profesional.
  • Kerja Keras : Masyarakat Belgia dikenal karena kerja keras dan dedikasi terhadap pekerjaan serta nilai-nilai seperti kedisiplinan dan ketepatan waktu.

Larangan dan Peraturan Negara Belgia

Berikut beberapa larangan dan peraturan yang wajib Anda ikuti ketika berkunjung di Negara Belgia :

  • Larangan Merokok di Tempat Umum : Belgia memiliki larangan merokok di banyak tempat umum, termasuk restoran, kafe, dan tempat kerja.
  • Peraturan Lalu Lintas yang Ketat : Peraturan lalu lintas di Belgia sangat ketat, termasuk pembatasan kecepatan yang ketat dan aturan yang ketat terkait dengan penggunaan ponsel saat mengemudi.
  • Perlindungan Lingkungan : Belgia memiliki peraturan ketat terkait perlindungan lingkungan, termasuk pengelolaan limbah dan perlindungan terhadap area alam yang sensitif.

Budaya Belgia kaya dengan warisan tradisional yang menarik dan perilaku masyarakat yang ramah serta aturan yang mengatur kehidupan sehari-hari, menciptakan lingkungan yang unik dan dinamis bagi penduduk dan pengunjungnya.

shopee website