Budaya di Austria : Tradisional, Perilaku Masyarakat, Larangan

Makanan Khas Austria

Budaya di Austria – Setiap negara memiliki keragaman budaya yang berbeda, seperti di Austria. Kebudayaan di Austria hanya bisa Anda nikmati hanya di negara tersebut. Walaupun sudah tereksplore ke luar negeri, kebudayaan di Austria masih akan lebih khas dibandingkan jika Anda menikmati kebudayaan itu tidak dari negara asalnya.

Selain kebudayaan, ada juga budaya perilaku setiap warga negara yang perlu Anda pahami. Hal ini dikarenakan agar Anda tidak terkena culture shock. Jika Anda ingin mengetahui info lengkapnya, silahkan simak artikel berikut.

Kebudayaan Tradisional di Austria

Kebudayaan tradisional di Austria dibagi menjadi 3, yaitu makanan khas, baju tradisional, dan tempat bersejarah. Berikut penjelasannya.

Makanan Khas Austria

Austria memiliki warisan kuliner yang kaya dan beragam. Salah satu makanan khas yang paling terkenal adalah Wiener Schnitzel, sepotong daging sapi yang diiris tipis, dicelupkan dalam telur dan tepung, lalu digoreng hingga kecokelatan. Selain itu, Apfelstrudel, strudel apel yang lezat, juga merupakan hidangan yang populer di Austria. Jangan lupa mencicipi Sachertorte, sejenis kue cokelat yang terkenal di seluruh dunia, yang berasal dari Wina, ibu kota Austria.

Baju Tradisional Austria

Pakaian tradisional Austria yang paling terkenal adalah Lederhosen untuk pria dan Dirndl untuk wanita. Lederhosen adalah celana kulit pendek yang sering dipakai dengan kaus kaki panjang, kemeja, dan topi bulu. Sedangkan Dirndl adalah gaun wanita yang terdiri dari blus, korset, rok, dan terkadang disertai dengan sebuah apron.

Tempat Bersejarah Austria

Austria dipenuhi dengan tempat-tempat bersejarah yang memikat. Salah satu yang paling terkenal adalah Istana Schoenbrunn di Wina, bekas kediaman musim panas Kaisar Austria. Di Salzburg, Anda dapat mengunjungi Festung Hohensalzburg, benteng abad pertengahan yang megah. Dan tentu saja, Kota Tua Wina sendiri adalah tempat yang penuh dengan bangunan bersejarah, termasuk Katedral Santo Stefanus yang indah dan Gedung Musik Golden Hall.

Budaya Perilaku Masyarakat Austria

Berikut budaya perilaku masyarakat Austria :

  • Etiket makan yang penting: Jangan mulai makan sebelum tuan rumah memberikan izin atau sebelum semua orang duduk di meja. Juga, jangan menunjukkan keberatan terhadap hidangan yang ditawarkan, sebagai tanda penghargaan terhadap tuan rumah.
  • Menjaga ketepatan waktu: Punctuality adalah hal yang sangat dihargai di Austria. Jadi pastikan untuk tiba tepat waktu, terutama jika Anda diundang ke acara atau pertemuan.
  • Menghargai privasi orang lain: Orang Austria sangat memperhatikan privasi dan ruang pribadi. Penting untuk memberikan jarak yang cukup dan tidak terlalu mengganggu ketika berbicara dengan orang lain.

Larangan di Negara Austria

Berikut larangan-larangan di Negara Austria :

  • Merokok di Tempat Umum: Larangan merokok diberlakukan di banyak tempat umum di Austria, termasuk restoran, kafe, dan transportasi umum. Dasar hukumnya terdapat dalam Undang-Undang Perlindungan Kesehatan di Austria.
  • Membawa Hewan Peliharaan ke Tempat Umum: Sebagian besar tempat umum di Austria tidak mengizinkan hewan peliharaan masuk, terutama di restoran, toko, dan supermarket. Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat. Dasar hukumnya dapat ditemukan dalam regulasi kesehatan masyarakat setempat.
  • Melempar Sampah Sembarangan: Austria sangat memperhatikan kebersihan lingkungannya. Membuang sampah sembarangan di tempat umum dapat dikenai denda. Dasar hukumnya terdapat dalam berbagai peraturan kota dan negara bagian yang mengatur pengelolaan sampah dan perlindungan lingkungan.
shopee website