Budaya di Amerika Serikat : Tradisional, Perilaku, Larangan

Budaya Amerika 2

Budaya Amerika Serikat – Amerika menjadi salah satu negara maju dengan teknologi yang canggih. Banyak masyarakat Indonesia melakukan kunjungan di Amerika Serikat, baik untuk urusan kerja, liburan, ataupun sekolah. Sebelum berkunjung, ada baiknya Anda mempelajari budaya Amerika Serikat terlebih dahulu.

Dengan mengetahui budaya Amerika Serikat, Anda tidak akan terlalu mengalami culture shock ketika di sana. Untuk informasi lebih jelasnya, simak artikel berikut ini.

Kebudayaan Tradisional Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara yang kaya akan keberagaman budaya, tercermin dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Mulai dari rumah adat hingga festival, dan makanan khas, kebudayaan Amerika Serikat memiliki daya tarik tersendiri.

Rumah Bergaya Kolonial dan Ranch

Rumah Kolonial

Rumah adat di Amerika Serikat bervariasi tergantung pada wilayah geografis dan kebiasaan setempat. Namun, rumah-rumah bergaya kolonial dan ranch menjadi ciri khas arsitektur di berbagai daerah. Rumah kayu dengan atap tumpang tindih dan teras depan sering kali menggambarkan keaslian budaya Amerika Serikat.

Festival di Amerika Serikat

Amerika Serikat dikenal dengan beragam festival yang merayakan kebudayaan dan keberagaman. Festival musik, seni, makanan, dan budaya lokal menarik perhatian ribuan orang setiap tahunnya. Contohnya, Mardi Gras di New Orleans dan Thanksgiving Day di seluruh negeri adalah festival-festival yang mencerminkan keberagaman budaya Amerika Serikat.

Makanan Khas Amerika Serikat

Makanan Khas Amerika

Dapur Amerika Serikat sangat dipengaruhi oleh berbagai budaya, menciptakan ragam makanan yang kaya dan lezat. Hamburger, hotdog, pizza, dan BBQ menjadi ikon kuliner Amerika yang dikenal di seluruh dunia. Selain itu, masakan regional seperti gumbo di Louisiana dan clam chowder di New England menambah warna pada peta kuliner Amerika Serikat.

Budaya Perilaku Masyarakat Amerika Serikat

Perilaku masyarakat Amerika Serikat mencerminkan nilai-nilai yang dihormati dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa kebiasaan yang umum ditemui meliputi:

1. Keramahan: Masyarakat Amerika Serikat terkenal dengan keramahannya. Mereka cenderung bersikap ramah terhadap orang asing dan selalu siap memberikan bantuan jika diperlukan.

2. Punctuality: Ketepatan waktu merupakan nilai yang dihargai di Amerika Serikat. Datang tepat waktu dianggap sebagai tanda hormat terhadap orang lain dan merupakan kebiasaan yang dijunjung tinggi.

3. Individualisme: Konsep individualisme sangat kuat di Amerika Serikat. Masyarakat didorong untuk mengejar impian pribadi dan mencapai keberhasilan secara individu.

4. Etika Kerja: Budaya kerja yang keras menjadi ciri khas masyarakat Amerika Serikat. Dedikasi terhadap pekerjaan dan semangat untuk mencapai kesuksesan profesional sangat ditekankan.

5. Sikap Terbuka: Masyarakat Amerika Serikat cenderung memiliki sikap terbuka terhadap perbedaan dan ide-ide baru. Dialog dan diskusi dipandang sebagai cara untuk memahami sudut pandang yang berbeda.

Larangan di Amerika Serikat

Meskipun Amerika Serikat menganut prinsip kebebasan individu, terdapat beberapa larangan dan aturan yang harus diikuti untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Beberapa perilaku yang dilarang meliputi:

  1. Penggunaan Narkoba:
    • Denda dan hukuman penjara diterapkan bagi mereka yang menggunakan atau memiliki narkoba ilegal. Denda bisa mencapai ribuan dolar tergantung pada jenis dan jumlah narkoba.
  2. Pengemudi Mabuk:
    • Mengemudi dalam keadaan mabuk dapat mengakibatkan penangkapan, denda, dan pencabutan izin mengemudi. Denda berkisar dari ratusan hingga ribuan dolar, tergantung pada tingkat pelanggaran.
  3. Pencemaran Lingkungan:
    • Pembuangan sampah ilegal atau merusak lingkungan dapat menyebabkan denda berat. Denda ini bisa mencapai ribuan hingga puluhan ribu dolar, tergantung pada tingkat kerusakan yang disebabkan.
  4. Kejahatan Kekerasan:
    • Melibatkan diri dalam kejahatan kekerasan seperti perampokan atau penyerangan dapat mengakibatkan hukuman penjara yang berat. Denda tambahan mungkin juga diterapkan, tergantung pada kerusakan dan keparahan tindakan.
  5. Diskriminasi:
    • Diskriminasi berdasarkan ras, gender, agama, atau orientasi seksual dilarang dan dapat mengakibatkan tuntutan hukum. Denda dan kompensasi bagi pihak yang terkena dampak diskriminasi dapat mencapai jumlah yang signifikan.

Penting bagi setiap individu yang tinggal atau berkunjung ke Amerika Serikat untuk memahami dan menghormati aturan-aturan ini guna menjaga ketertiban dan keamanan di negara tersebut serta menghindari konsekuensi hukum yang mungkin timbul.

shopee website
Scroll Ke Atas